Game "Genshin Impact" Raup Rp 3,6 Triliun dalam Sebulan

Ilustrasi gameplay Genshin Impact.
Namun, pencapaian Pokemon Go masih lebih tinggi. Game besutan Niantic ini diperkirakan mencatat pendapatan 283 juta dollar AS (sekitar Rp 4,1 triliun) di bulan pertama kehadirannya.

Secara umum, Genshin Impact bisa dibilang berhasil meraih popularitas di seluruh dunia.

Pengembangnya, Mihoyo, dipandang berhasil menciptakan game RPG open world yang mampu menarik minat audiens internasional tanpa kehilangan pemain di rumah sendiri.

China yang menyumbang 33,5 persen dari total pendapatan atau 82 juta dollar AS (sekitar Rp 1,2 triliun) adalah pasar terbesar bagi Genshin Impact.

Pasar terbesar kedua bagi Genshin Impact adalah Jepang yang memberikan kontribusi pendapatan 24 persen atau 59 juta dollar AS (sekitar Rp 867 miliar), sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Sensor Tower, Selasa (3/11/2020).

Secera keseluruhan, sebagian besar pendapatan Genshin Impact berasal dari toko aplikasi App Store, yakni sebesar 144 juta dollar AS atau sekitar Rp 2,1 triliun (58,7 persen).

Sementara, Google Play memberikan pendapatan 101 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,5 triliun (41,3 persen).

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments