Dikutip dari Asphaltandrubber.com, Rabu (21/7/2021), desain intake dibuat berbeda dari yang dimiliki Kramer. Selain itu, perbedaan lainnya juga terlihat pada desain airbox.
Tangki bahan bakar sama seperti motor balap MotoGP, posisinya ada di bawah jok. Tapi, tutup tangkinya juga diletakkan di belakang. Kapasitasnya mencapai 15,9 liter.
Motor ini dibekali mesin LC8c alias Liquid Cooled 8-valve compact. Kapasitas mesin 890 cc dengan tenaga yang dihasilkan dapat mencapai 128 tk.
Mesinnya dipadukan dengan knalpot Akrapovic. Sedangkan rangkanya, tetap mengandalkan model trellis dengan material baja 25CrMo4, yang dikelir oranye, warna khas KTM.
Suspensinya juga tetap mengandalkan WP Suspension dengan bagian depan menggunakan tipe WP APEX PRO 7543 berdiameter 43 mm. Sedangkan belakang, menggunakan tipe WP APEX PRO 7746. Tentunya, suspensi ini dapat disetel sepenuhnya dengan pengaturan kompresi high-speed dan low-speed.
Untuk sistem pengereman, dipercayakan pada Brembo. Rem depan menggunakan double disc brake dengan kaliper Brembo Stylema dan cakram berdiameter 290 mm. Sementara master rem, menggunakan Brembo 19RCS CORSA CORTA. Peleknya dari Dymag dan dibalut ban Pirelli.
Panel instrumen dengan layar TFT berukuran 5 inci ini dari AIM MXS 1.2 RACE. Dasbornya juga pastinya berfungsi sebagai full data-logger.
Hanya ada 100 unit yang diproduksi secara manual dan banderolnya sendiri mencapai 38.999 dolar Amerika atau sekitar Rp 567 jutaan. KTM RC 8C bisa dipesan mulai 22 Juli 2021 di situs resmi KTM.
Uniknya, KTM juga menawarkan pada 25 pembeli pertama untuk bergabung dengan tim tes KTM saat sesi tes privat di Jerez. Selain itu, akan dapat pelatihan juga dari Dani Pedrosa dan Mika Kallio, para test rider KTM.