Apakah Aman Pasang Windshield Tambahan pada Skutik

windshield aerox

Head of Safety Riding Promotion Wahana Agus Sani mengatakan, memasang windshield memang kerap dilakukan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tetap memenuhi aspek keselamatan.

Pemasangan windshield tersebut selama tidak mengganggu pandangan dan manuver pengendara serta dipasang dengan bracket yang kuat maka masih aman-aman saja, ucap Agus kepada Kompas.com belum lama ini.

Memasang windshield juga ada kekurangannya, yakni akselerasi bisa sedikit tertahan. Mengingat motor yang dari pabrik sudah didesain aerodinamis, ketika ditambah windshield jadi ada penghalang angin untuk melintas.

Sebaiknya jika ingin menambah windshield usahakan jangan terlalu tinggi agar angin tidak tertahan saat berkendara. Jika terlalu tinggi juga berisiko ketika ada angin kencang atau lewat di atas flyover, kata Agus.

Terakhir, mengenai bracket juga tidak bisa sembarangan, harus terpasang dengan kuat. Jangan sampai ketika windshield terkena angin kencang malah terlepas dan membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments