Awas, Ada Penipuan Berkedok Akun Layanan Konsumen di Medsos

Ilustrasi Twitter

"Bahasanya sama persis dengan layanan biasanya, kemudian (akun abal-abal) meminta saya menunggu, akan ada nomor layanan yang telepon ke hape saya," kicaunya.

Tak lama kemudian Kiki mendapat telepon dari pihak tak dikenal yang mengaku dari BPJS. Singkat cerita, sang penipu mengatakan bahwa rekening yang digunakan Kiki bermasalah dan meminta Kiki untuk mengirimkan foto kartu ATM.

Orang tersebut juga meminta kode OTP yang dikirimkan lewat SMS. Tidak cukup sampai di situ, si penipu juga meminta nomer rekening lainnya.

"Saya daftarkanlah ATM suami saya. Dan lagi-lagi minta foto (bagian) depan (kartu) ATM, nomer rekening, dan kode OTP. Di sini saya mulai kaget soalnya keluar notifikasi SMS kalau saldo keluar," kata Kiki.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments