Toyota HiAce Kerap Jadi Pilihan untuk Basis Motorhome

Campervan basis Hiace

Lalu mengapa HiAce kerap diandalkan menjadi motorhome?

Managing Director karoseri Delima Jaya Winston Wiyanta mengatakan, HiAce memang paling populer dijadikan basis motorhome karena dari segi harga dan mereknya yang bisa diandalkan.

Kendaraan yang sejenis minivan tidak ada lagi dengan price range HiAce. Kalau sekelas Isuzu Elf, itu sebenarnya lebih ke katogori truk, ada juga Mercedes Benz Sprinter, cuma harganya tinggi, bisa dua sampai tiga kali lipat, kata Winston kepada Kompas.com, Kamis (26/8/2021).

Kalau mau memakai Elf juga sebenarnya lebih cocok untuk dijadikan Recreational Vehicle (RV) dengan ukuran yang lebih besar dan tinggi. Jadi untuk motorhome, lebih ideal HiAce.

Soal modifikasi kelistrikan juga mudah, karena sudah ada panduannya dari APM, jadi dari Toyota Indonesia langsung, ucap Winston.

Umbu Tedy, Head Division Motorhome Baze mengatakan, Toyota punya jaringan bengkel yang luas, jadi tidak khawatir ketika motorhome mengalami masalah di kota-kota kecil di Indonesia.

Dulu pernah pakai motorhome HiAce di Makassar dan ada masalah, tinggal ke jaringan diler terdekat. Tapi kalau merek lain, belum tentu ada di setiap kota di Indonesia, kata Umbu.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments