Android 10 Mulai Disebar Hari Ini

Android 10

Pembaruan sistem operasi ini dapat dilakukan secara OTA (Over The Air) melalui opsi "system update" yang tersedia pada menu pengaturan masing-masing smartphone.

Namun perlu diingat, saat melakukan update, ada baiknya menggunakan koneksi WiFi yang stabil dan baterai ponsel yang terisi penuh.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (4/9/2019), Android 10 membawa sejumlah peningkatan dan fitur baru, di antaranya adalah dark theme atau mode gelap, navigasi berbasis gestur, fitur tambahan untuk melindungi privasi dan lokasi, serta "quick actions" untuk membalas pesan dan notifikasi.

Untuk diketahui, Android 10 sendiri merupakan OS Android pertama yang diberi nama tanpa embel-embel makanan manis/kue. Angka 10 merujuk pada usia Android tahun ini yang menginjak satu dekade.

Selain perubahan nama, Google juga melakukan penyegaran terhadap logo Android. Jika selama ini "bugdroid" atau robot Android hijau selalu menampilkan satu badan yang utuh, Google kini hanya menampilkan bagian kepalanya saja.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments